Desa Kepel Desaku Desa Wisataku terletak di lereng Gunung Wilis, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun

Search

Pembekalan Teknis Perangkat Desa Baru Tahun 2023

 


Selasa, 31 Januari 2023
Didominasi Lulusan Sarjana, 349 Perangkat Desa Baru diantaranya 5 perangkat dari Desa Kepel di Kabupaten Madiun Ikuti Pembekalan Teknis oleh Bupati Madiun.

Tingkatkan profesionalitas perangkat desa, Pemerintah Kabupaten Madiun berikan pembekalan teknis kepada 349 perangkat desa baru tahun 2023 di Pendopo Muda Graha.

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami mengatakan, perangkat desa diberi pembekalan lengkap mengenai tugas dan fungsi sebagai perangkat desa serta andil dan tanggung jawab terhadap pembangunan di desa.

"Hari ini pembekalan lengkap, yang pertama mengenai Tusi (tugas dan fungsi), termasuk kita sampaikan termasuk cara bersikap dan cara berfikir seperti apa, tadi sudah kita sampaikan," ujar Bupati Madiun.

Terkait peran di masyarakat, Kaji Mbing sapaan akrab Bupati Madiun, mengingatkan bahwa perangkat desa harus memiliki kesadaran. Dirinya menginginkan agar para perangkat desa jangan merasa paling dibutuhkan, justru sebaliknya dirinya berharap para pembantu kepala desa tersebut bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat.

"Tadi saya sampaikan harus ada kesadaran bahwa kalau sebelumnya belum jadi perangkat itu tidak masuk bagian dari sistem, tetapi ketika sudah masuk itu harus menyesuaikan semuanya. Artinya tidak boleh, merasa paling dibutuhkan tetapi justru masyarakat itu yang akan membuat kita lebih mulia lagi, lebih baik lagi, derajat kita diangkat lagi, esensinya disitu," jelasnya.



Share:

No comments:

Post a Comment

BUMDES KEPEL

POKDARWIS

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *